Logout Gmail Jarak Jauh

Wednesday, July 09, 2008

gmail Di kantor, seringkali ada urusan pekerjaan yang membuat saya cepat-cepat meninggalkan ruangan saya atau bahkan keluar kantor. Kadang-kadang pada saat-saat seperti itu, saya terlupa untuk logout terlebih dahulu dari Gmail yang sebelumnya saya buka, dan teringat ketika sudah keluar atau bahkan sampai kembali ke ruang kerja. Melihat kondisi seperti itu, fitur Remote Sign Out yang sedianya akan ditambahkan Google pada Gmail versi mendatang sepertinya akan berguna bagin saya. Jadi ketika harus keluar tanpa menutup Gmail lebih dahulu, saya bisa melakukannya dari tempat lain tanpa perlu khawatir email-email saya dibuka atau dibaca orang lain.

lastaccountfinalFINAL2

Menurut Gmail Blog, nantinya, di bagian bawah inbox Gmail akan dicantumkan informasi login dari berapa lokasi account email kita berstatus login disertai informasi IP address yang digunakan untuk mengakses. Jika melihat detailnya, maka dapat dipantau juga informasi lebih dalam lagi mengenai login tersebut, apakah melalui browser, POP3, atau mobile access. Dari halaman inilah rencananya akan ditambahkan tombol "Sign out all other sessions" yang digunakan untuk logout Gmail yang diakses dari lokasi lain.

lastaccountfinalFINAL

Sedianya fitur yang akan dikeluarkan untuk Gmail versi baru ini tersedia untuk Firefox dan Internet Explorer 7. Bagaimana dengan browser lainnya? Padahal untuk keadaan saya, akan lebih bermanfaat jika fitur logout untuk sesi lain tersedia juga pada mobile version-nya, jadi bisa sign out melalui browser handphone.

=====================================
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

0 Comments: