Monday, March 31, 2008
Mungkin anda merasa risih dengan keberadaan recent document yang selalu menampilkan file2 yg baru saja kita buka. Jika anda tidak menginginkan orang lain mengetahui file yg baru saja dibuka tentunya kita dapat langsung menghapus daftar file tersebut secara manual dengan cara klik kanan lalu delete. Namun hal tesebut cenderung membosankan dan melelahkan jika kita harus melakukannya setiap waktu. Sebenarnya ada cara agar windows menghapus daftar recent document secara otomatis setelah kita log out. Ikuti dan lakukan saja langkah berikut:
Step1: jalankan Run dan ketik gpedit.msc lalu OK.
Step2: akan terbuka jendela baru yaitu Group Policy, pada drop down menu arahkan ke:
User Configuration / Administrative Templates / Start Menu and Taskbar.
Pada menu bagian kanan double click pada Clear history of recently opened documents on exit.
Step3: muncul lagi sebuah window baru, pada bagian option pilih enable lalu OK. Sekarang ketika anda log off maka otomatis daftar recent document akan terhapus. Untuk mengembalikan pada setting semula, pilih tab
not configured atau disabled pada option tadi.
Sekarang setelah anda logout kemudian log in kembali maka daftar recent document secara otomatis akan terhapus.
0 Comments:
Post a Comment