FotoFlexer

Tuesday, June 10, 2008

fotoflexer FotoFlexer menyediakan layanan online photo editing yang memungkinkan kita mengolah foto-foto yang kita miliki secara online melalui browser yang biasa kita gunakan. Foto-foto yang akan diolah dapat diupload atau mengambil dari foto yang sudah tersimpan pada layanan penyimpanan foto seperti Flickr, Photobucket, MySpace, atau Picasa.

Dalam pengoperasiannya sendiri relatif mudah karena untuk melakukan operasi yang diinginkan dapat dilakukan dengan beberapa kali klik mouse. Fitur-fitur operasi pengolahan foto yang disediakan pun cukup lengkap untuk ukuran layanan pengolahan foto online, yang dikelompokkan mulai dari Basic seperti cropping atau resize, Effects, Decoration, Animation, Beautify, Distort, Layers, dan Geek.


fotoflexer-editing

Sebagai contoh, langkah yang saya lakukan di sini adalah mengambil sebagian kecil dari foto aslinya dengan menggunakan Crop dari menu Basic. Selanjutnya saya memilih menu Effects dan mengambil operasi Sketch untuk membuat foto seolah-olah hasil sketsa. Kemudian dari menu Decorate saya memilih operasi Borders untuk menambahkan salah satu bingkai yang disediakan. Hasilnya seperti nampak pada gambar di bawah ini.

=====================================
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

0 Comments: