Gratis Baca 20 Majalah Digital untuk Pengguna iPhone, Juga PC

Monday, June 02, 2008

zinio-free-magz

Pengguna iPhone rupanya dimanjakan dengan akses gratis untuk membaca majalah digital yang disediakan oleh Zinio. Seperti nampak pada image diatas, majalah-majalah digital tersebut antara lain Popular Photography, Popular Mechanics, Macworld UK, PC Magazine, Technology Review, Playboy, Penthouse, dan lainnya.

Zinio melakukan pembatasan akses hanya untuk pengguna iPhone berdasarkan user agent browser yang digunakan. Dan dapat diperkirakan, cara seperti dengan mudah dapat diakali, dan pengguna PC dapat mengatur browser Mozilla firefox-nya untuk menyamar sebagai browser iPhone sehingga dapat pula mengakses majalah digital tersebut.

Pengguna Firefox dapat mengubah user agent browsernya dengan cara mengetikkan about:config pada address bar. Cari general.useragent.override pada Preference name dan modifikasi value-nya menjadi:

Mozilla/5.0 (iPhone; U; CPU like Mac OS X; en) AppleWebKit/420.1 (KHTML, like Gecko) Version/3.0 Mobile/4A102 Safari/419 (United States)

Agar memudahkah berpindah dalam penggunaan custom user agent, sebaiknya menginstall add-on User Agent Switcher, jadi nantinya dapat dengan mudah kembali ke default atau yang lain jika ada keperluan khusus.

Bagi yang sudah menggunakan add-on User Agent Switcher, maka dapat menambahkan user agent iPhone dalam daftar. Pada Description isikan iPhone dan pada pada bagian User Agent masukkan isian di atas.

user-agent-switcher-iphone

Jika Firefox sudah disetting untuk menggunakan user agent iPhone, maka selanjutnya arahkan browser ke alamat http://zinio.com/iphone. Jika Zinio masih menerapkan cara pembatasan seperti ini, maka 20 majalah digital dapat dilihat dan bahkan per halamannya dapat disimpan karena yang ditampilkan merupakan image.

[Update] Dengan cara yang sama akses halaman yang disediakan oleh Texterity yaitu http://iphone.texterity.com/magazines/ dan di sini dapat dilihat sekitar 50 majalah digital.

=====================================
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

0 Comments: