Gmail Redesign dan Kompilasi Better Gmail Lainnya

Monday, June 02, 2008

better-gmail-logo Tidak tahu akan berapa lama logo disamping akan menggantikan logo biasa yang tampil ketika membuka Gmail. Setelah menginstall add-on Better Gmail 2 yang baru update kemudian merestart Mozilla Firefox, saya mecoba menggunakan skin Gmail Redesign yang dikompilasi di dalamnya dan menggunakan ikon-ikon folders4Gmail. Tidak lupa mengklik tombol Advanced untuk mengeset nama domain Google Apps. Setelah me-refresh halaman, mulai tampak perubahan tampilan Gmail dalam browser Firefox.

Dan yang pertama terlihat adalah tampilan pertama ketika Gmail loading:

better-gmail-loading

Dan ketika masuk ke Inbox, tampilan sudah jauh dari yang biasa dilihat setiap harinya:

better-gmail-inbox

Ada kabar yang mengatakan Gmail dalam waktu dekat ini pun akan didukung theme-theme yang dapat dipilih. Sebelum nantinya ada theme yang lebih cocok, tidak ada salahnya mencoba tampilan Gmail Redesign yang turut dikompilasi dalam add-on Firefox Better Gmail 2.

Better Gmail 2 sendiri adalah add-on Firefox yang merupakan kompilasi dari beberapa user scripts Greasemonkey yang menambah fitur pada Gmail seperti Redesigned skin, folders4Gmail, Add Row Highlights, Attachment Icons, Force Encrypted Connection (https), HTML Signatures, dan lainnya. Better Gmail 2 Firefox extension ini dibuat oleh Gina Trapani dari Lifehacker.

Download Better Gmail 2 | Better Gmail 2 page at Lifehacker

=====================================
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

0 Comments: