Remote Access dengan LogMeIn

Saturday, December 27, 2008

image

Misalnya saja, ketika dinyalakan, komputer di rumah Anda sudah dapat terkoneksi dengan internet. Suatu saat Anda berpergian dan teringat bahwa ada hal yang harus dilakukan di komputer rumah tersebut. Jika kembali ke rumah dan mengerjakannya di sana merupakan pilihan yang sulit dilakukan, Anda dapat saja melakukan remote access dari komputer lain dengan menggunakan koneksi internet. Sebelumnya Anda dapat meminta bantuan orang yang berada dirumah untuk menghidupkan komputer. Untuk mewujudkan hal tersebut, komputer rumah tersebut harus disetting agar dapat diakses dari komputer lain. Salah satu software yang dapat diinstall dan dijalankan pada komputer rumah tersebut adalah LogMeIn Free.

Untuk menggunakan LogMeIn, terlebih dahulu Anda harus mendapatkan account LogMeIn melalui websitenya dan kemudian menginstall software yang diperlukan. Dengan kondisi komputer terkoneksi dengan internet dan aplikasi LogmeIn sudah berjalan, maka komputer tersebut akan dapat diakses dari komputer mana pun yang juga terkoneksi internet.

Untuk melakukan remote access-nya sendiri dapat dilakukan melalui browser dengan masuk ke website LogMeIn dengan account yang Anda miliki. Setelah masuk, Anda akan melihat nama komputer yang dapat diakses kemudian memilih menu Remote Control. Setelahnya, melalui tampilan browser Anda akan menghadapi tampilan desktop komputer rumah Anda seolah-olah Anda ada didepannya.

0 Comments: