Secunia Personal Software Inspector (PSI)

Wednesday, December 31, 2008

image

Secunia Personal Software Inspector (PSI) merupakan software yang dapat digunakan untuk mengecek ketersediaan update keamanan dari berbagai aplikasi atau program yang ada dikomputer Windows dan ini tidak terbatas pada program yang terinstall saja tetapi mungkin juga untuk portable applicationdan plugin browser yang pernah digunakan.

Setelah menginstall berbagai program, kebanyakan pengguna komputer mengabaikan update-update yang mungkin telah tersedia untuk program tersebut. Sepanjang dapat digunakan, maka terus digunakan, padahal ada kemungkinan suatu program mengandung celah keamanan dan sudah tersedia updatenya. Secunia PSI yang berfokus pada pengecekan ketersediaan security update dari software-software yang digunakan, akan dapat digunakan untuk membantu mengecek dan memberikan saran bagaimana mengatasinya.

Setelah diinstall dan dijalankan, tahap pertama adalah melakukan scanning untuk semua program yang ada di komputer. proses scanning yang dilakukan oleh Secunia PSI ini harus dilakukan secara online, jadi memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya

0 Comments: