Google App Engine: Acivated, Tapi Masuk Waitlist Lagi?

Sunday, May 11, 2008

google-app-engine Beberapa waktu lalu, saya sempat mendaftar layanan Google App Engine dan waktu itu saya masuk daftar tunggu (waitlist). Lima hari yang lalu ketika masih bertugas di luar kota, saya mendapat email yang menginformasikan bahwa account Google App Engine untuk saya telah diaktifkan. Karena keterbatasan waktu, saya tidak mencoba login saat itu juga. Email pengirim adalah appengine.noreply@google.com.

Hello,
Thanks for signing up to try Google App Engine! Your account has been activated, so you can begin building applications!
To start creating applications with Google App Engine, simply follow this link (you may need to sign in with your ############ Google Account):
http://appengine.google.com/
Thanks!
The Google App Engine Team

Teringat pemberitahuan tersebut, tadi saya masuk ke alamat tersebut dan mencoba login dengan Google Account yang disebutkan dalam email tersebut yang memang saya gunakan untuk mendaftar dahulu.

Login dengan Google Account tersebut diterima, namun ternyata saya hanya memperoleh pemberitahuan bahwa space is limited dan ditanya apakah akan diberitahu jika sudah tersedia, sama seperti ketika saya mendaftar dahulu.

google-app-engine-limited

Layanan tersebut bukan sesuatu yang terlalu mendesak untuk digunakan bagi saya mengingat bahasa Python yang didukung sama sekali belum saya kuasai, hanya saja sepertinya ini keteledoran Google paling parah yang pernah saya alami. Kalaupun ada batas waktu dalam proses aktivasi, seharusnya hal tersebut pun disebutkan dalam email.

Dari pencarian, saya menemukan ada satu orang yang juga mengalami masalah yang sama. Apakah ada lagi yang mengalami hal yang sama?

Update:

google-app-engine-google-apps Saya mendapati Google App Engine ada dalam daftar service di Google Apps untuk alamat email yang sama yang juga saya jadikan Google Account. Service Google App Engine tersebut dapat saya tambahkan dapat saya tambahkan dengan memasukkan App ID. Jika nantinya memang bisa diakses, kesalahan email The Google App Engine Team adalah link yang diberikan dalam email persetujuan yang menyamapakan account Google Apps dengan Google Account umumnya. Saya sendiri tidak ingat apakah ketika saya mendaftar menggunakan alamat email sebagai account Google Apps atau Google Account.

=====================================
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

0 Comments: