Ada Kura-kura Merokok!!!

Wednesday, April 09, 2008

Pernah melihat kura-kura merokok? Memangnya ada? Di Provinsi Jilin, Cina, pemandangan unik itu bisa ditemui. Seekor kura-kura yang merokok dan bahkan tampaknya kecanduan nikotin itu merupakan hewan peliharaan seorang pria bernama Yun.
Yun sendiri merupakan perokok. Demikian diberitakan kantor berita resmi Cina, Xinhua seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (28/3/2008).
Awalnya, Yun mengisengi kura-kura miliknya dengan menaruh batang rokok di mulut hewan tersebut. Yun kaget bukan main ketika melihat kura-kura itu mulai menghisap rokok yang menyala tersebut.
Sejak saat itu, Yun pun sering berbagi rokok dengan peliharaannya itu. "Sepertinya dia telah kecanduan," kata Yun. Yun membuktikan hal itu dengan menaruh sebatang rokok di mulut kura-kura itu di depan wartawan koran lokal dan tetangga-tetangganya. Semua orang yang menyaksikannya terkaget-kaget.
Kepada Xinhua, Wakil Sekjen Komunitas Konservasi Margasatwa Jilin mengaku belum pernah mendengar ada kura-kura yang merokok. Sepengetahuannya, hanya kera yang bisa merokok layaknya manusia

0 Comments: