Wah! Sopir Truk Tak Punya Tangan

Wednesday, April 09, 2008

Polisi memberhentikan sebuah truk karena kelebihan muatan. Namun betapa kagetnya polisi ketika melihat kondisi tubuh sang sopir. Pria itu tak punya tangan!
Sopir asal China itu menyetir kendaraan dengan menggunakan pergelangan tangannya. Pria bernama Zhang itu tidak memiliki SIM.
"Ketika kami mendekati jendela mobil, kami kaget melihat sopir tak punya tangan," kata juru bicara kepolisian lalu lintas Kota Jimo, China seperti diberitakan media lokal Bandao Metropolis News dan dilansir Ananova, Jumat (4/4/2008).
Zhang bersikeras bahwa tak ada masalah dengan caranya menyetir. Dikatakannya, satu-satunya alasan dirinya tak punya SIM adalah karena kondisi tubuhnya yang cacat.
Zhang menuturkan, dirinya kehilangan kedua tangannya akibat terkena mercon saat usianya 12 tahun.
Setelah lulus dari universitas, Zhang tak bisa mendapat kerja karena kekurangan fisiknya. Dia pun kemudian membuka usaha minuman di Kota Qingdao.
Dia mempekerjakan seorang sopir untuk mengantarkan kiriman namun kadang-kadang harus menggantikannya jika sopir itu tidak masuk kerja karena sakit.
Kepada polisi, Zhang meminta diringankan hukumannya. Polisi pun akhirnya hanya menilangnya, padahal sebenarnya dia bisa dipenjara maksimum 15 hari. Zhang berjanji tidak akan pernah menyetir lagi

0 Comments: