DivShare 50 GB

Thursday, April 03, 2008

divshare-full

Sebelumnya, ketika DivShare menentukan batasan baru untuk pengguna free account sebesar 50 GB untuk bandwidth per bulannya, penggunaan bandwidth untuk account saya masih sebesar 3,5 GB (8%). Kemarin, saya mendapat email dari DivShare yang menyatakan penggunaan bandwidth sudah mencapai 88%, dan hari ini penggunaan bandwidth sudah melewati batas, yaitu sebesar 51 GB. Tetapi ketika saya mencoba mendownload file dari account saya, ternyata masih bisa dilakukan.

Mengenai besarnya konsumsi bandwidth, karena apa yang saya sediakan di sana sebatas file PCMAV, dengan melihat jumlah download untuk versi ini seharusnya konsumsi bandwidth tidak sebesar itu yang menghabiskan jatah yang diberikan. Setelah saya lihat lebih lanjut, ternyata masih banyak jumlah download untuk versi-versi sebelumnya, bahkan jauh sebelumnya. Dan sumber link download bukan hanya dari weblog ini, tapi juga dari blog-blog lain yang dulunya ‘merelay’ link downloadnya.

0 Comments: