Internet Explorer 8 Beta 1

Thursday, April 03, 2008

ie8-beta1Microsoft baru saja merilis Internet Explorer 8 Beta 1 dan sudah dapat didownload serta diinstall pada Microsoft Windows Vista® Service Pack 1 (SP1), Windows Vista, Windows XP® Service Pack 2 (SP2), Windows Server® 2008 dan Windows Server®2003 Service Pack 2 (SP2). Jadi, tidak dapat diinstall pada Microsoft Windows XP® Service Pack 1 (SP2) atau sebelumnya.

acid2face Sebelumnya, Microsoft menyatakan bahwa Internet Explorer 8 (IE8) Beta 1 ini sudah dapat melakukan rendering pada Acid2 Test secara benar pada mode standar. Namun kini, banyak pengguna yang melaporkan bahwa ketika mereka menggunakan IE8 Beta 1 dan melakukan pengetesan sendiri, mereka tidak dapat melihat "Acid Face" secara benar. Melalui blognya, tim pengembang IE8 menjelaskan bahwa Acid2 Test yang dapat dilalui oleh IE8 Beta 1 adalah yang dihosting pada alamat http://www.webstandards.org/files/acid2/test.html, dan ketika pengguna mengujinya melalui salinan test tersebut pada alamat lain, misalnya http://acid2.acidtests.org maka "Acid Face" tersebut tidak tampil secara benar. Menurut mereka, hal tersebut disebabkan karena adanya pengecekan keamanan lintas domain yang dilakukan IE8 untuk ActiveX controls. Intinya, antara alamat akses dan alamat OBJECT harus sama. Antara www.webstandards.org dan webstandards.org pun dianggap berbeda. (<= Belajar menyadur dari tulisan-tulisan pada link-link yang disebutkan, kalau ada salah pemahaman mohon dikoreksi :) )

Saya sudah mendownload file installer IE8 beta 1 sebesar 14,4 MB, dan sudah dilakukan instalasi, hanya saja karena memerlukan restart komputer, maka acara mencobanya saya tunda dulu, banyak tab Firefox yang sudah terbuka dan belum saya baca.  Jika ingin mencoba IE8 Beta 1, silahkan mendownload melalui alamat ini.

0 Comments: