Mozilla Firefox, Portable Edition 3 Beta 5

Thursday, April 03, 2008

firefox-portableapps Mozilla Firefox 3 beta 5 sudah dirilis. Kabarnya, pada versi 3 ini terdapat  peningkatan kecepatan browsing terutama karena perbaikan engine Javascript, dan ini akan dapat dirasakan ketika menggunakan apliaksi seperti Gmail atau Zoho Office. Perbaikan yang juga dilakukan adalah semakin baiknya integrasi dengan Windows, Mac, dan Linux.

Karena masih beta yang mungkin saja untuk penggunaan tertentu masih mengandung bug, biasanya akan muncul keraguan untuk mencobanya. Apalagi jika plugin yang "wajib digunakan" ternyata belum mendukungnya, bisa jadi pengalaman browsing yang lebih baik yang diharapkan belum bisa terwujud sedang versi sebelumnya beserta plugin dan setting yang menyertainya sudah teruninstall.

Setelah membaca tulisan di Download Squad, saya baru mengetahui ternyata untuk Mozilla Firefox 3 Beta 5 sudah tersedia versi portablenya di PortableApps.com, jadi cukup mengekstaknya pada suatu direktori di hardisk atau pada removable media, jalankan file PortableFirefox.exe yang ada pada direktori hasil ekstrak, maka Firefox 3 bisa dicoba tanpa mengganggu instalasi Firefox sebelumnya yang digunakan.

0 Comments: